Cara Menggunakan WhatsApp Web di PC dan HP Android

Diposting pada

WA web di HP dan PC

WhatsApp merupakan aplikasi chatting paling populer saat ini dengan pengguna aktif lebih dari 1,5 miliar diseluruh dunia.

Menggunakan aplikasi ini kita bisa dengan mudah mengirim pesan berupa teks kepada sesama pengguna. Selain pesan teks, kita juga bisa mengirim video, foto, file dengan cepat tanpa masalah.

Fitur lainnya yang sangat bermanfaat adalah aplikasi ini juga memungkinkan bagi kita untuk melakukan komunikasi suara dan telepon video secara real time dengan kualitas yang sangat bagus.

Kehadiran aplikasi WhatsApp memang sangat bermanfaat bagi penggunanya. Bayangkan saja, saat ini kita bisa melakukan panggilan suara dan video ke belahan bumi mana saja dengan biaya yang sangat murah bahkan gratis.

Padahal dahulu untuk melakukan panggilan telepon ke luar negeri harus mengeluarkan biaya yang tak sedikit, itupun yang bisa kita lakukan adalah melakukan panggilan suara.

Dengan teknologi yang semakin berkembang saat ini, membuat komunikasi ke berbagai wilayah di belahan dunia manapun menjadi lebih mudah dan murah.

Menggunakan WhatsApp di Laptop

Lazimnya kita membuka WhatsApp pada aplikasi di smartphone Android maupun IOS yang sebelumnya telah kita download dan instal di ponsel kesayangan.

Menggunakan WA di ponsel memang lebih mudah dan bisa di bawa kemana-mana sehingga kita bisa membukanya kapan saja untuk sekedar berkirim pasan dan melakukan panggilan.

Namun, tahukah anda bahwasanya kita juga bisa membuka akun WhatsApp dengan menggunakan komputer PC dan Laptop dengan sangat mudah.

Membuka Whatsapp di PC atau laptop akan memberikan pengalaman yang berbeda dibandingkan ketika membukanya di ponsel biasa.

Bayangkan saja kita bisa melihat pesan yang dikirim oleh teman pada layar laptop yang lebih besar dan kita bisa lebih cepat membalas pesan dengan mengetik menggunakan keyboard.

Cara menggunakan WhatsApp Web di PC

Untuk bisa menggunakan WA di komputer, dibutuhkan beberapa langkah mudah untuk melakukan sinkronisasi antara aplikasi WA di HP dan WhatsApp versi web di browser komputer anda.

Ketika ingin menggunakan WhatsApp Web, syarat utamanya adalah aplikasi WA di ponsel harus dalam keadaan aktif. Jadi jika WA di ponsel sedang offline, maka bisa di pastikan anda tak bisa menggunakan WhatsApp versi webnya.

Adapun cara setingnya adalah sebagai berikut:

  • Pertama-tama silahkan buka browser kesayangan anda, boleh menggunakan Chrome, Firefox, UC browser atau yang lainnya
  • Selanjutnya masuk ke whatsapp web dengan mengetik web.whatsapp.com di addres bar browser anda

QR Code WhatsApp

  • Pada layar laptop, anda akan melihat QR code untuk sinkronkan WA di HP anda
  • Kemudian silahkan buka aplikasi WhatsApp di ponsel anda
  • Klik titik 3 di pojok kanan atas aplikasi WA
  • Pilih WhatsApp Web

Scan QR Code

  • Silahkan pindai QR code di layar komputer untuk masuk Whatsapp versi Web
  • Selesai

Setelah selesai dan sukses melakukan pemindaian QR code, maka secara otomatis anda akan dibawa masuk ke akun WhatsApp persis seperti yang ada di aplikasi WA di ponsel.

Cara keluar dari Whatsapp web

Untuk keluar dari WhtasApp Web, silahkan ikuti langkah berikut ini:

  • Buka aplikasi WA di ponsel anda
  • Klik titik tiga di pojok kanan atas
  • Pilih WhatsApp Web

Keluar dari WhatsApp Web

  • Kemudian pilih keluar dari semua perangkat
  • Selesai

Cara Menggunakan WhatsApp Web di HP

Selain masuk WhatsApp Web di komputer atau laptop Windows, ternyata kita juga bisa menggunakan Whatsapp web di ponsel android lho….

Biasanya menggunakan WhatsApp Web di ponsel digunakan untuk menyadap WA pasangan dengan memanfaatkan browser Chrome atau aplikasi sadap WA yang banyak kita temukan di PlayStore.

Masuk WA web di ponsel sama mudahnya dengan ketika menggunakan laptop.

Berikut ini cara menggunakannya:

  • Buka browser Chrome di ponsel anda
  • Masuk ke situs web.whatsapp.com
  • Klik titik 3 di pojok kanan atas browser Chrome untuk menampilkan menu dan pilih mode desktop

Menggunakan WhatsApp web di Ponsel

  • Anda akan melihat QR code di layar ponsel anda
  • Kemudian ambil ponsel target dan buka aplikasi WA
  • Klik titik 3 di pojok kanan atas pada aplikasi WhatsApp
  • Pindai QR code di ponsel anda menggunakan ponsel target
  • Selesai

Selama ponsel target tidak keluar dari perangkat yang ditautkan, maka selama itu juga anda tetap bisa menyadap Whatsapp ponsel target yang telah anda tautkan ke ponsel anda.

Selain dengan menggunakan browser biasa. Untuk menggunakan WhatsApp Web di ponsel android, anda juga bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga yang memiliki fungsi yang kurang lebih sama dengan cara diatas.

Untuk lebih jelasnya tentang aplikasi tersebut, anda bisa baca artikel saya tentang cara menyadap WA pasangan pada artikel saya terdahulu yang telah saya uraikan secara detail langkah-langkahnya.

Demikian sobat sekalian, artikel singkat tentang tata cara menggunakan WhatsApp Web di komputer atau laptop Windows dan pada ponsel android yang bisa saya jelaskan disini. Semoga bermanfaat untuk anda yang membutuhkan.

Gambar Gravatar
Founder Arzeka.com Memiliki Hobi Menulis di Blog, Menyukai Semua Tentang Teknologi Informasi dan Dunia Digital.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *