Sukses Cara Reset Printer Canon IP2770 Panduan Lengkap

Diposting pada

Disini anda akan mendapatkan panduan lengkap tentang cara reset printer Canon IP2770 untuk mengatasi berbagai error yang terjadi dengan mudah dan cepat. Pastikan untuk membaca artikel ini hingga akhir untuk memahami tutorial yang disampaikan.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwasanya printer Canon IP2770 adalah salah satu perangkat printer buatan Canon yang memiliki kualitas cetak yang tak diragukan lagi. Printer ini juga bisa kita dapatkan dengan mudah di toko komputer dengan harga yang relatif murah.

Selain memiliki kualitas cetak yang bagus, Printer  ini juga sangat mudah dalam pengoperasiannya serta menawarkan kemudahan dalam perawatan sehingga tak heran jika banyak yang memilih perangkat ini untuk kebutuhan mencetak dokumen dan foto.

Seiring waktu dan intensitas pemakaian menyebabkan printer mengalami masalah dan error sehingga tak bisa digunakan untuk mencetak dokumen seperti biasa. hal itu wajar dan bisa terjadi pada printer merek apapun.

Solusi Mudah Printer Canon bermasalah

Bagi anda yang mengalami printer Canon lampu indikator berkedip sehingga tidak bisa digunakan untuk mencetak dokumen, ada baiknya melakukan reset atau mengatur ulang program printer untuk mengatasi masalah yang terjadi.

Hal itu karena Printer Canon IP2770 di setting otomatis untuk di riset ketika telah melampai batas pemakaian tertentu. Jadi ketika printer canon telah digunakan untuk mencetak sekian kali, maka ia akan otomatis minta untuk direset ke angka awal lagi.

Reset Canon IP2770 lengkap

Selain itu dengan melakukan reset printer Canon IP2770 juga bisa mengatasi error lampu berkedip pada perangkat yang disebabkan oleh waste ink pad full, masalah catridge yang tak terdeteksi dan pesan error lainnya.

Biasanya jika printer mengalami masalah maka hal pertama yang terfikir adalah membawanya ke teknisi atau service center untuk diperbaiki dengan alasan lebih aman dan tak perlu ribert memperbaiki sendiri.

Namun jika anda punya banyak waktu dan ingin belajar mengatasi error yang terjadi, disini admin akan memberikan panduan lengkap cara reset printer Canon IP2770 yang bisa anda ikuti langkah-langkahnya.

Cara Reset Printer Canon IP2770

Melakukan reset pada printer Canon yang mengalami masalah adalah pilihan pertama yang bisa anda tempuh ketika melakukan perbaikan sebelum mengambil langkah-langkah lainnya.

Sebab perbaikan printer dengan cara reset mudah dilakukan dan tanpa perlu membongkar perangkat. Jika dengan reset masalah printer sudah teratasi, maka anda tak perlu menempuh cara lainnya.

Namun jika belum berhasil, barulah mengambil tindakan lainnya yang dianggap perlu dilakukan untuk mengatasi masalah yang terjadi.

Untuk melakukan reset printer Canon Ip2770 ada dua langkah yang harus anda lakukan yakni cara manual dan menggunakan software resetter.

Kedua cara tersebut saling berhubungan dan saling membutuhkan, karena sebelum melakukan reset menggunakan software resetter, kita harus kondisikan printer agar masuk service mode secara manual barulah printer bisa direset dengan benar.

Masuk service mode printer Canon

Langkah pertama yakni masuk service mode ini wajib anda lakukan sebelum melakukan reset printer menggunakan software resetter.

Agar berhasil masuk service mode pad aprinter Canon IP2770, ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Matikan printer anda dengan menekan tombol Power¬† beberapa saat sampai printer mati tanpa perlu melepas kabel power
  • Dalam keadaan printer mati, silahkan tekan dan tahan tombol Resume
  • Lanjutkan dengan menekan tombol power sampai lampu indikator hijau menyala
  • Lepaskan tombol Resume namun tombol Power jangan dilepas dulu
  • Masih dalam keadaan tombol power ditekan, silahkan tekam tombol Resume 5 kali
  • Lampu indikator akan menyala orange dan hijau bergantian kemudian berhenti dengan lampu orange menyala
  • Selanjutnya lepaskan kedua tombol secara bersamaan
  • Lampu indikator akan berubah-ubah warna dan berhenti pada warna hijau
  • PC anda yang terhubung dengan printer akan mendeteksi perangkat baru

Jika sudah melakukan beberapa langkah diatas dan berhasil, maka sebenarnya anda telah berhasil mengkondisikan printer Canon IP2770 pada kondisi service mode sehingga siap untuk direset menggunakan software resetter.

Reset printer Canon IP2770

Setelah sukses masuk service mode, kita lanjutkan langkah kedua yakni melakukan reset printer Canon IP2770 menggunakan software resetter yang berguna untuk mengatur ulang program pada printer anda.

Reset dengan menggunakan software reseter disini membutuhkan komputer atau laptop yang telah terhubung dengan printer dengan driver yang telah terinstal dengan benar.

Software resetter ini juga mendukung untuk komputer dengan Windows 10, 8, 8.1 dan Windows 7 versi 32 bit dan 64 bit.

Adapun cara melakukan reset printer Canon IP2770 dengan benar silahkan ikuti langkah berikut ini.

  • Siapkan 2 atau 3 lembar kertas pada printer untuk proses pencetakan saat printer direset
  • Download software resetter Canon IP 2770 pada LINK INI
  • Selesai didownload ekstrak resetter tersebut
  • Jalankan software Service Tool dengan klik dua kali
  • Akan muncul jendela Service Tool, pilih tab Main di pojok kiri atas

Download resetter Canon IP2770

  • Lakukan setting pada bagian-bagian ini
    Clear Ink Counter: Pada Absorber silahkan ubah menjadi Main kemudian klik tombol SET disebelah kanan
    Ink Absorber Counter:  Absorber ubahlah menjadi Main, kemudian klik tombol SET di sebelah kanan
    Lanjutkan dengan klik EEPROM yang ada di bagian atas.
  • Printer akan merespon reset dengan melakukan printing
  • Setelah itu matikan printer anda kemudian hidupkan lagi
  • Selesai

Jika anda mengikuti setiap langkah proses reset printer Canon IP2770 harusnya reset yang anda lakukan sudah berhasil dan masalah error yang timbul akan teratasi tanpa perlu membawanya ke service center.

Error printer tak bisa mencetak dokumen sudah diperbaiki dan anda bisa menggunakan printer untuk berkerja mencetak dokumen seperti biasa tanpa adanya gangguan error yang menggangu.

Demikian sahabat sekalian tutorial lengkap tentang cara reset printer Canon IP2770 secara manual dan menggunakan software resetter yang bisa kami sajikan. Semoga panduan ini bisa membantu mengatasi masalah printer anda.

Gambar Gravatar
Founder Arzeka.com Memiliki Hobi Menulis di Blog, Menyukai Semua Tentang Teknologi Informasi dan Dunia Digital.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *